Review Jurusan Psikologi dan Sambat Kehidupan Kuliah

 Halo! Udah lama aku ga nulis di blog ini HAHAHA. Aku sebenernya ada twitter sih buat nulis ini, tapi aku inget kalo aku punya blog. Jadi, nulis di sini aja ya.

OKE, Jadi kuliah di psikologi itu gimana sih kak? Jujur susah HAHAAHAH (ya namanya juga kuliah) dan CAPEK. Literally tugas semuanya kelompok / tugas akhir BANYAK BANGET YANG KERJA KELOMPOK kayak literally. Iya, bener-bener semuanya kerja kelompok.

Jujur, gue ga suka karena pandemi ini menyulitkan gue buat ngebentuk peer dan gue merasa ga tergabung dalam peer mana pun. Alhasil, gue loncat-loncat dari kelompok satu ke kelompok lain. Gue bukan freerider sih jadi ya masih ada yg mau sekelompok sama gue. Tapi jujur, kan semester 4 ini gue ambil 23 sks ya, jujur punya kelompok yg loncat-loncat ini ngebuat gue SANGAT MENTALLY EXHAUSTED. tapi ya gimana lagi ya bund... gue ga punya peer dan emg punya kelompok yg settle itu ngebosenin sih buat gue? Walaupun bisa tinggal di comfort zone. Jujur, gue baca manhwa semantic error ngerasa sangat relate dengan mc nya karena itu bener-bener yg gue rasakan 🥲


Kalo review 23 sks gimana? Capek.

Gimana cara ngatasinnya? Ya jalanin aja (copium)


Mungkin kalian penasaran gimana cara gue refreshing di kuliah online selama dua tahun ini, yang pertama adalah acceptance alias nerima kalo kuliah bakal online sampe ga tau kapan. Kedua, time-out alias di jam tertentu atau hari tertentu ga liat hp atau online sama sekali. Ketiga, escapism, alias gue melarikan diri sejenak dari kenyataan hidup yang begitu memuakkan ini ke dunia fantasi alias dengan cara baca manhwa dan danmei💃. Gue ngerasa eskapisme paling efektif itu dengan cara baca buku atau baca suatu karya deh, gue suka mengonstruk pikiran gue sendiri dengan berpikir sesuka gue dan di situ ga ada ikatan waktu (sementara). Kalo nonton film, atau nonton sesuatu itu kan itu ada durasinya ya, gue ngerasa kalau gitu kita masih terikat dimensi waktu di dunia nyata ini, dan gue ngerasa nonton itu terlalu makan waktu padahal inti ceritanya gitu aja. Ya, gue adalah golongan yang menganggap baca >>>> nonton.


udah sih intinya gue lagi capek kuliah, capek banget sama idup (padahal masih 20) mau nikah aja, tolong calon suami ak mana yah🙏 Segera datang cepat ak menunggu, trimz. 

Comments