Raihlah cita-citamu setinggi mungkin!


ada yang hobi main basket? menggambar? menari? ataupun hobi-hobi lainnya? apakah kamu memiliki cita-cita yang kamu dambakan? kalau iya, kejarlah dari sekarang!
jika kamu bercita-cita ingin menjadi mangaka, atlet, pelukis, penari,dll. mulai dari sekarang, lakukanlah cara-cara yang akan mengangantarkanmu menuju mimpimu!



kalau aku pribadi sih, aku bercita-cita menjadi mangaka terkenal dan bisa menciptakan karya yang hebat dan dapat dikenang di seluruh dunia. inspiratorku adalah mangaka-mangaka yang rela kerja shift demi membuat komik dan mereka tidak pernah menyerah walaupun banyak hinaan-hinaan dan celaan yang mereka dapatkan. artinya, jika ada orang yang bertujuan untuk menghalangimu, maka tembuslah! jangan menganggap bahwa celaan dari mereka adalah sesuatu yang dapat menghentikanmu, melainkan sesuatu untuk kamu yang akan melangkah lebih jauh! jika ada orang yang menyela, jangan rendah diri, tetapi tetaplah bersemangat dan berpikirlah "aku akan menjadi lebih kuat dan kuat sampai aku mati" dan tersenyumlah. itu artinya orang itu memerhatikanmu dan berharap supaya kamu bisa menjadi orang yang lebih baik dari sekarang.

setelah aku menonton anime Haikyuu!! aku sangat mengaggumi si karakter utama, yaitu si Hinata Shoyo. aku sangat menganggumi sifatnya, yaitu seorang pekerja keras, riang, tidak mudah putus asa, dan juga bodoh ._.
dia tidak pernah menyerah berrmain voli demi menggapai cita-citanya menjadi seorang pemain voli yang hebat dan menjadi "Raksasa Kecil", idola yang ia kagumi sewaku masih SD.
walaupun tangannya sakit, walaupun musuh mencoba membloknya, walaupun sudah terlihat capek, semangatnya bermain voli tidak  pernah padam.

Berakit-rakit dahulu, bernenang-renang ke tepian. Bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian
pribahasa tadi mengajarkan kita bahwa selama kita masih muda dan mempunyai banyak tenaga, kita harus terus bekerja keraas meraih mimpi kita dan menembus penghalang yang ada. lama-kelamaan kerja kerasmu tadi tidak akan sia-sia dan akan membuahkan buah yang manis. beberapa tahun kemudian, kamu akan merasakan rasa dari buah tersebut dan kamu patut berbahagia.


Comments