AFAID 2014


Hai~ udah lama gak ngepost blog lagi -_- sekarang aku sudah SMP, jadinya hari-hariku kebanyakan diisi oleh tugas, belajar, ekskul, dan les. melelahkan ._. apalagi di awal sem kls 7 ini aku ikut ekskul basket yang latihannya 4x seminggu; Selasa, Kamis, Jum'at, Sabtu. Hari Senin ada bimbel, Selasa Basket & manga, rabu les gitar, kamis, jum'at, sabtu basket. #okeinigakusahdibahaslagi

langsung ke topik
.
.



AFAID atau Anime Festival Asia Indonesia adalah sebuah festival anime terbesar di asia. tahun ini yang ke-14 kalo gak salah, lokasinya di JCC. Harga tiket masuknya buat exhibition itu 85 rb per orang. aku kan berdua ama bapak, jadinya 170 rb.  pertama-tama di AFA pas mau beli tiket, aku liat ada orang yang angkat-angkat kertas bertulis "ask me" sambil pake "topeng" kertas yaranaika ;v sumpah itu jijik banget. selain "ask me" ada juga yang tulisannya "free hugs"  ketahuan maho deh  bang #pis (yang ini nemu di 1cak). ada juga yang pake kardus di belakangnya tertulis "Sedang JOMBLO" #ngenessekalikaunak ;v.




btw, aku ke sananya tanggal 17 Agustus pas sore-sore (paginya aku upacara di sekolah dalam rangka kemerdekaan RI ) pas pertama-tamanya aku ngebet banget pengen ke situ gara-gara ngiri liat temen aku beli figma banyak. tujuannya sih pengen beli-beli merchandise anime yang banyak, tapi apa daya uang berkata lain #eaa. 
tadinya sih pengen liat showcasenya black bullet, tapi dimulainya jam 12.30, sedangkan 12.30 aku belum sampe di Jakarta -_-. Stand yang pertama aku kunjungi adalah stand yang ngejual figma sama nendoroid, aku kaget gara-gara itu mahal sekaleeh.. nendoroid snow miku 470 rb (klo gak salah) padahal aku pernah liat ada olshop yangg ngejual barang yang sama tapi harganya cuma 300 rb -_-. bukan cuma di dalem JCC, PKL (Pedagang Kaki Lima) yang ada di tempat parkiran juga untungnya banyak, di sana aqua sebotol 10 rb, sedangkan di kantin sekolahku cuma 3 rb. 
Setelah itu,saya potoin figma-figma yang dipampang didepan stand itu yang harganya super mahal buat kenang-kenangan (karena gak dibolehin beli figma T_T mungkin bapak saya lagi bokek)
oh iya aku juga ngeliat ada figmanya saber lily yang harganya 1 jt keatas, trus aku liat ada posternya haikyuu!! harganya 160 rb pas ngeliat tuh poster aku jadi inget sama temenku yang ngidol haikyuu!! tadinya aku pengen beli tapi aku kan gak terlalu suka haikyuu!! jadi ngapain dibeli -_-


























ngemeng-ngemeng tentang cosplay, di AFAID itu surganya cosplay, banyak banget komunitas cosplay yang bakal mampir ke situ, waktu di sana, aku liat banyak cosplay vocaloid, trus yang dari game juga ada. tapi yang paling aku inget itu ada cosplay Titan pake toga sama cosplaynya spirited away yang jadi makhluk tak terlihat atau apalah itu (gw lupa -_-) 

saya jelek sekali ~ e.e



aku juga nemu standnya kinokuniya, re:on, elexmedia. kinokuniya itu standnya buat buku-buku import yang dari jepang. aku liat ada light novel sama komiknya SAO, komik black bullet sama cardfight vanguard (pake bahasa jepang). aku juga liat ada majalahnya vocaloid. harga bukunya semuanya diatas 100 rb. light novel SAO harganya 116 rb, trus buku tutorial manga (bhs Inggris) harganya 417 rb.


Di lantai atas ada kafe namanya AKIBA Town. tapi aku gak kesana gara-gara aku sama bapakku -_-

Pengen tau apa yang aku beli? aku cuma beli badgenya death gun di standnya SAO II (kemasannya ditutup sih jadi gak bisa liat isinya apa), goodie bag miku (poster,pembatas buku), komik (nurarihyon no mago,D.Gray man), tas Totoro.
maap, tasnya lupa dipoto -_-

bagi yang belom bisa ke AFAID, masih ada tahun depan kok! ganbatte!





Comments